Breaking News
recent

DEMA Fakultas Syariah Adakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat

Foto Bersama Siswa Sekolah Dasar di Desa Gajah Mentah (docs. Rani)

Zawiyah News | Aceh Timur-Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri Langsa mengadakan kegiatan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) yang bertempat di Desa Gajah Mentah, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur.

Kegiatan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) ini berlangsung selama 45 hari, dimulai pada tanggal 19-20 Agustus 2022, selebihnya akan ada pembuatan artikel dan dokumentasi.

Adapun tujuan diadakan kegiatan Kuliah Pengabdian Masyarakat ini untuk menjalankan program kerja yang sudah pernah diadakan pada tahun sebelumnya, yang berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Hukum Pidana Islam, Hukum Ekonomi Syariah, dan Hukum Tata Negara.

Muhammad Reza selaku Ketua Umum DEMA Syariah menyampaikan bahwasannya kegiatan tersebut memang merupakan kegiatan tahunan.

"Kegiatan ini  merupakan kegiatan lanjutan tahunan yang berkolaborasi dengan 3 ORMAWA, HMJ HPI, HES, HTN dan kegiatan ini sudah termasuk dalam program kerja", Ujarnya.

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 30 Orang, yang terdiri dari Ormawa, DEMA dan Mahasiswa Syariah. Dalam melaksanakan kegiatan ini, terdapat pembina Dewan Pengawas Lapangan (DPL) yang dipilih langsung oleh Dekan Fakultas Syari'ah, yaitu Warek I dan warek III Fakultas Syari'ah.

Ia juga menambahkan bahwa dalam kegiatan kuliah pengabdian masyarakat ini terdapat 245 kegiatan yang mencakup kegiatan sehari-hari dan diantaranya terdapat 10 kegiatan puncak.

"Terdapat 245 kegiatan dan Kegiatan nya banyak karena kegiatan yang dilakukan yaitu kegiatan sehari-hari seperti mengajar dan pada Kegiatan yang penting ada 10 salah satunya tentang penyuluhan, administrasi desa", jelasnya.

Dana yang didapatkan berasal dari donasi-donasi yang diberikan oleh kepala daerah Banda Aceh, Medan dan yayasan berupa barang barang seperti Al-Qur'an, buku-buku, meja belajar, dan alat belajar lainnya.



(Nisa, Liza)

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.