Breaking News
recent

Mahasiswa KKN di Desa Karang Anyar Adakan Kegiatan Perlombaan Untuk Anak-anak

 


Zawiyah News | Langsa-Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu di Indonesia. Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi di Indonesia mewajibkan setiap perguruan tinggi untuk melaksanakan KKN sebagai kegitan intrakurikuler yang memadukan tri dharma perguruan tinggi yaitu: pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Pada hari minggu, tanggal 24 Juli 2022 mahasiswa KKN IAIN Langsa mengadakan lomba untuk anak-anak yang mengikuti les gratis sebagai bentuk terima kasih mahasiswa IAIN Langsa untuk anak-anak  yang telah mengikuti kegitan les gratis secara rutin. Kegiatan ini dilakukan karena sebelumnya mahasiswa mengadakan kegiatan mengajar untuk anak-anak yang ada di desa Karang Anyar. 

Pembelajaran yang diajarkan adalah membaca,menulis, dan berhitung, bahasa inggris, matematika serta ilmu agama. Kegiatan mengajar ini dilakukan mahasiswa IAIN Langsa untuk membatu anak-anak yang belum bisa membaca,menulis dan berhitung

Kegiatan belajar mengajar yang dilakukan oleh mahasiswa IAIN Langsa sudah berlangsung selama 1 bulan. Oleh karena itu untuk mengucapkan terima kasih kepada anak-anak tersebut mahasiswa melakukan kegitan perlombaan agar anak-anak  semakin  termotivasi dalam belajar. Perlombaan yang diadakan adalah rangking 1, menggambar, lomba makan kerupuk dan games yaitu manikin challenge. 

Perlombaan rangking 1 diadakan untuk mengasah kembali pembelajaran selama anak-anak , mengikuti kegitan les tersebut. Selain itu, ada kegiatan perlombaan menggambar yang di ikuti oleh beberapa anak-anak khususnya untuk anak Tk dan Sd. Kemudian ada kegiatan perlombaan makan kerupuk yang di ikuti oleh hampir semua anak les , mulai dari anak TK maupun anak SD ikut memeriahkan kegiatan perlombaan makan kerupuk tersebut. Adapun kegiatan yang terakhir yaitu kegiatan Mannekin Challenge,kegiatan ini, anak- anak di minta untuk diam seperti patung ketika musik di hidupkan, maka semua peserta pun diam dan tidak boleh bergerak selama musik di putar. setelah semua kegiatan selesai, mahasiswa KKN IAIN Langsa pun mengumumkan Juara dan membagikan bingkisan berupa jajan kepada seluruh peserta. Anak- anak pun sangat senang dan antusias dalam mengikuti setiap kegiatan perlombaan tersebut.




Penulis : Supriadi

Prodi : Komunikasi dan Penyiaran Islam

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.