Breaking News
recent

Rapat Persiapan Panitia Menjelang Kegiatan PBAK

Foto Saat Rapat Persiapan Berlangsung di Aula Barat IAIN Langsa (Docs. Liza)

Zawiyah News | Langsa-Menjelang Kegiatan Pengenalan Budaya Akademik Dan Kemahasiswaan (PBAK) tahun 2022, Segenap panitia PBAK dan jajaranya melaksanakan rapat awal persiapan pelaksanaan PBAK, yang bertempat di Aula Barat Biro AUAK, pada Rabu, 27 Juli 2022.

Pada Rapat ini di hadiri oleh Dr. Zainuddin, M.A selaku Wakil Rektor III IAIN Langsa, Muhibbudun selaku KABAG AKAMA, Dedi selaku Pembina PBAK, Sultan Ali selaku Ketua Umum DEMA IAIN Langsa, Fahri  Hoesen Selaku SEMA IAIN Langsa,Hajarul Fajri selaku ketua panitia PBAK, seluruh ketua bidang panitia PBAK dan seluruh ketua umum UKM/UKK IAIN Langsa.

Ada sekitar 1008 mahasiswa baru yang akan mengikuti PBAK  pada tahun 2022, yang akan dilaksanakan pada tanggal 23-25 Agustus 2022 selama 3 hari.

ketua Panitia pelaksana kegiatan Pengenalan Budaya Akademik Dan Kemahasiswaan (PBAK) menyampaikan serangkaian persiapan PBAK yang sudah di persiapkan sebelumnya dan yang akan di persiapkan.

"Pada PBAK tahun ini berlangsung selama 3 hari, pada hari pertama pembukaan dan pengenalan kampus sekaligus pemaparan materi, pada hari kedua Pengenalan masing masing fakultas, dan pada hari terakhir pengenalan UKK dan UKM  IAIN Langsa sekaligus penutupan." Ujar Hajarul Fajri selaku Ketua Panitia PBAK Tahun 2022.

Sultan Ali selaku Ketua umum DEMA IAIN Langsa mengatakan bahwa pada PBAK tahun ini berbeda dari tahun tahun sebelumnya dan untuk pembentukan panitia dibuka melalui open recrutment untuk seluruh Mahasiswa IAIN Langsa.

"Mengenai persiapan sampai hari ini belum ada kendala, dan pada pembentukan panitia PBAK tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, dengan open recrutment untuk seluruh mahasiswa IAIN Langsa, karena setiap mahasiswa  pasti memiliki keahlian di bidang masing masing, makanya panitia tidak di ambil dari ormawa ormawa seperti tahun sebelumnya", Ujarnya.

Dr. Zainuddin, M.A selaku wakil rektor III IAIN Langsa menyampaikan pesan dari Rektor IAIN Langsa  bahwa dalam pelaksanaan PBAK harus mengedepankan Komunikasi yang sopan, menjaga sholat dan tepat waktu.

"PBAK harus mengandung unsur akademik, dari unsur budaya akademik dan budaya kemahasiswaan, kedepankan komunikasi yang sopan dan santun, menjaga waktu sholat, pulang tepat waktu, dan terakhir segala sesuatu harus di koordinasikan kepada pembina PBAK." Tuturnya.

Ia juga menambahkan harapan untuk kesuksesan kegiatan ini agar dapat lebih baik dari tahun tahun sebelumnya.

"Harapannya dapat lebih baik dari sebelumnya,dan selalu mentaati prokres kesehatan, dengan memakai masker, semoga rapat awal ini menjadi langkah yang menarik untuk PBAK 2022" Tuturnya.



(Siti Nurhalizah)

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.