Breaking News
recent

FUAD IAIN Langsa Gelar Kegiatan Seminar Nasional

 FUAD IAIN LANGSA ADAKAN SEMINAR NASIONAL 

Foto Saat Kegiatan Seminar Sedang Berlangsung di Lab Terpadu IAIN Langsa (Docs. Istimewa)

Zawiyah News | Langsa - Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri Langsa mengadakan Seminar Nasional dengan tema "Hiburan Dan Musik Dalam Tinjauan Islam dan Adat Aceh" bertempat di auditorium Lab Terpadu IAIN Langsa, Rabu (23/11/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor IAIN Langsa Bapak Dr. H Basri Ibrahim M.A dan para wakil Rektor, Kepala Biro AUAK IAIN Langsa Ibu Rina Mutia M.E, Dekan FUAD IAIN Langsa Bapak Dr. H. M Nasir M.A beserta dekan-dekan dan para wakil Dekan se- IAIN Langsa. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh, Majelis Adat Aceh, Forkorpimda Langsa, Satpol PP Langsa, tokoh adat, tokoh ulama, komunitas musik, pengusaha dan para-para dosen.

Pada kegiatan seminar nasional ini diikuti oleh 1000 peserta yang terdiri dari mahasiswa/i IAIN Langsa, siswa/i dan para tamu undangan dari berbagai macam kalangan yang ada di Aceh.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor I, bapak  Dr. H. Muhammad Suhaili Sufyan, Lc, MA. Pada seminar nasional ini dipaparkan oleh 4 pemateri dari anggota MPU Aceh Drs. Tgk. H. Asnawi Abdullah, MA, wakil ketua MAA Aceh Drs. Syech Marhaban, wakil Katib Syuriah PWNU Sumut Dr. Asrar Mabrur Faza ,MTH, dan Dekan Fasyih UIN Ar-Raniry Dr. Kamaruzzaman Bustamam Ahmad, MA.

Zahra Inani selaku ketua Dema FUAD IAIN Langsa mengatakan tujuan diadakan seminar ini untuk mempertemukan sebagian masyarakat Aceh untuk berdiskusi mengenai hiburan dan musik yang ada di Aceh.

"Untuk menghimpun seluruh komponen masyarakat Aceh untuk berdiskusi tentang hiburan dan musik dalam tinjauan Islam dan Adat Aceh" ujarnya saat menyampaikan laporan kegiatan.



(Liza, Nisa)

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.