Breaking News
recent

Jalan Berbatu di Area Kampus Sulitkan Mahasiswa Melintas

Kondisi Jalan Berbatu Yang Dikeluhkan Mahasiswa (Docs. Nurul)

Zawiyah News | Langsa- Mahasiswa keluhkan jalan berbatu di area kampus IAIN Langsa, tepatnya dari depan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah sampai ke arah Ma'had Al-jami'ah.

Kondisi jalan yang becek ditutupi dengan batu-batu besar sehingga menyulitkan pengendara yang melintas khususnya mahasiswa dan dosen. 

Hal ini juga berpotensi membahayakan pengendara motor saat melintasi lokasi karena batu-batu besar yang membuat tidak seimbangnya kendaraan.

"Sebaiknya jangan menggunakan batu yang terlalu  besar karena pengguna jalan apalagi yang menggunakan sepeda motor kesulitan, bisa bikin jatuh juga. kalau batu kecil masih aman, ini lumayan besar dan ditumpuk gitu jadinya sulit apalagi yang naik sepeda motor matic", ujar Sari selaku Mahasiswa IAIN Langsa.

"Kurang memadai juga kalau jalannya ditutupi batu-batu besar adanya kita malah mencari jalan yang tidak ada batunya sampai kami hampir menabrak orang karena menghindari batu-batu besar". Tutur Marlisa selaku Mahasiswa yang selalu melintasi jalan tersebut (01/01/22).

M. Zulfi selaku petugas keamanan kampus menjelaskan bahwa tujuan jalan tersebut ditutupi batu agar tidak becek, namun batu-batu tersebut tidak sesuai dengan model yang diminta.

"Karena Ada beberapa Mahasiswa dan Dosen yang komplain dengan becek jadi masuklah material itu untuk menghindari becek, jadi permalasahannya batu yang dipesan tidak sesuai dengan yang sampai yang kita pesan batu kerikil jagung yang datang batu besar-besar karena jauh pemesananya dan tidak mungkin dibawa kembali jadi batu-batu tersebut tetap diserakkan di jalan." Jelas Zulfi saat ditemui tim Zawiyah News, (29/12/22).

Harapan Mahasiswa IAIN Langsa, jalan tersebut tidak hanya ditutupi dengan batu-batu atau pun pasir saja, tetapi juga dapat dilakukan pengaspalan secara menyeluruh.

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.