Breaking News
recent

Mendidik Anak-Anak Milenial Sejak Kecil di PAUD Pondok Kemuning

Zawiyah News | Pentingnya mendidik anak-anak milenial sejak dini ialah supaya kedepannya anak anak tersebut mempunyai keterampilan yang baik di dalam bidang pembelajaran,ada pun juga anak anak juga bisa lebih ahli dalam membaca dan menulis, penting nya bagi anak anak sekarang menulis harus jadi paling utama, apalagi di zaman yang penuh dengan teknologi yang luar biasa dan makin canggih dan buat anak anak tidak fokus dalam pembelajaran.

Dan disini di paud GP.pondok kemuning telah menyediakan fasilitas mengajar buat anak anak kecil khususnya paud ,supaya mereka bisa di ajarkan menulis ,membaca ,mewarnai ,mengaji juga , karna itu yang lebih penting bagi anak anak sekarang supaya mereka terbiasa dengan kegiatan yang mereka lakukan di sekolah atau paud yg mereka belajar.

Guna didirikan paud di Gampong pondok kemuning ialah, supaya anak anak ini lebih mengenal dunia pembelajaran yang lebih konsisten, tidak terlena dari teknologi yang membuat sistem belajar mereka jadi menurun ,anak” juga harus di tuntut buat menulis yang baguss dah diajari dengan guru guru yang baik dan Rama di paud tersebut .

Disini kita bisa melihat bahwa pendidikan merupakan wadah bagi masyarakat buat membentuk karakter mereka sejak dini. Namun apa jadinya jika anak anak negri ini tidak semuanya mendapatkan fasilitas belajar yang layak .

Potret lain yang tidak bisa kita pungkiri yaitu kurangnya tenaga pengajar di daerah daerah pelosok negri padal yang seperti kita ketahui ruhnya pendidikan terletak dipundak para pendidik yang lebih dikenal dengan sebutan Bu guru dan pak guru .

Pada saat kami datang ke paud tersebut selama beberapa hari ,kami mulai mengajari mereka dengan membaca alfatihah atau doa sebelum melakukan giat pembelajaran setiap hari Senin dan Kamis para anak anak melakukan giat yang biasa nya seperti menulis, membaca nama” hewan, burung, buah-buahan dan menghafal warna-warna, adapun juga mereka kami arahkan seperti melakukan kegiatan mewarnai dan menggambar apa yang diberikan Bu guru nya ,dan kamu pun sangat senang melihat antusiasme anak anak di paud ini lebih gembira pada saat mewarnai dan menggambar di mulai Karan yang sering kita ketahui anak anak lebih sukak belajar sambil bercanda supaya mereka juga tenang dan tidak dalam tekanan pada saat pembelajaran dimulai .

Dan pada saat sistem pemeliharaan selesai dan waktunya istirahat,anak anak di arahkan mengambil bekal nya masing masing untuk makan bersama teman teman lainya ,ada juga yang membawa bekal seperti nasi ,kue ,Snack dan lainnya . Lebih bahagia melihat mereka saling senyum pada saat waktu makan Uda di mulai ,dan tidak luput juga mereka selalu berdoa sebelum mereka me makan bekal mereka Bawak dari rumah masing masing ,dari sini kita bisa melihat bahwasanya mereka mempunyai keaktifan dalam sistem belajar maupun sistem pertemanan ,sesudah makan mereka rapikan tas mereka dan tempat bekal mereka , sesudah itu mereka lanjutt bermain di halaman paud yang sudah tersedia fasilitas nya seperti ayunan , perosotan, bola bola , banyak permainan lain .

Nah disini kita bisa menilai gimana pentingnya dunia pendidikan dizaman anak anak milineal sekarang ,dengan fasilitas yang baik mereka juga semangat dalam belajar dan bertemu teman teman di lokal , dan saya liat gp pondok kemuning ini sangat mementingkan progam pendidikan yang lebih baik supaya kedepan nya anak anak lebih aktif dalam belajar dan tidak cenderung bermain hp yang kelamaan karena itu membuat anak anak sekarang lebih tidak mau belajar,maknya gp pondokk

kemuning menyediakan paud di desa untuk anak” gampong ini beramai ramai melakukan kegiatan belajar ,dan senang nya di paud ini tidak khusus buat anak anak gp pondok kemuning saja.

melainkan dari Gampong Gampong luar karna di paud ini dan guru guru nya juga ingin anak anak diluar sana belajar dengan baik dan mendapatkan fasilitas belajar yang cukup seperti di gp pondok kemuning ini.

Menurut pendapat orang tua dari salah satu anak murid di paud tersebut ,mereka sangat terbantu adanya paud di desa ini ,karena kegiatan belajar menulis ini sangat penting bagi anak anak kecil sekarang buat melatih buat lebih kejenjang yang tinggi kedepannya dan bisa menguasai kosa kata yang telah diajarkan di paud tersebut.

Salah satu guru di paud ini juga menjelaskan cara komunikasi yang aktif antara anak dan orang tua ialah menulis dan dapat di asah dan di tanam di dalam diri anak tersebut, supaya memiliki keaktifan, kecerdasan dan kreativitas.

Untuk saran kedepannya apabila terjadi KKN lagi di desa gp pondokk kemuning,kami berharap paud tersebut memiliki perkembangan yang melesat jauh lebih baguss dan membentuk karakter yang berkualitas.

Artikel disusun oleh :

Ade Rizki Pratama

Prodi hukum ekonomi Syariah KKNT KS ( kerja sosial)

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.