Breaking News
recent

Bagaimana Berbelanja untuk Bukaan Puasa yang Sehat dan Praktis

Gambar: dok. Anggriea Ilfa Nanda Sari 
Tips berbelanja menu untuk berbuka yang sehat dan juga praktis

1. Awali kurma sebagai menu berbuka puasa

Kurma itu adalah makanan yang sangat identik di hidangkan saat berbuka,dan bukan saja soal manis nya saja, buah ini sangat diperkaya dengan nutrisi-nutrisi seperti serat, kalsium, zat besi, tembaga, mangan dan juga terdapat vitamin B6.

2. Sayuran hijau

Sayuran hijau sangat baik dikonsumsi saat berbuka puasa agar pencernaan selama berpuasa tetap aman, sayuran hijau juga terdapat vitamin, serat, dan juga mineral yang tinggi namun rendah kalori.

3. Pilih karbohidrat yang baik  

Karbohidrat sangat penting untuk tubuh, apalagi kita harus memperbanyak karbohidrat disaat puasa ramadan agar kita mempunyai energi yang baik. Contoh makanan karbohidrat seperti nasi merah, kentang, roti dan gandum. 

4. Protein tanpa lemak

Protein juga penting disaat bulan ramadan ini, namun bukan berarti protein yang berlemak, lebih bagus memilih protein yang tidak berlemak seperti susu rendah lemak, daging sapi, kacang kacangan dan juga polong polongan.

5. Hindari makanan tinggi lemak, garam dan gula 

Mengkonsumsi lemak garam dan gula yang berlebihan dalam berbuka juga menyebabkan diabetes dan kegemukan, ada baik nya menggantikan makanan dan minuman tersebut dengan gula alami atau madu.

Baca juga: Amalam Agar Tetap Khusyu' Dalam Salat

Oleh: Anggriea Ilfa Nanda Sari

Editor: Syuknura Maghfirah

Sumber: (2022, April 21) “Tips Belanja Persiapan Buka Puasa yang Sehat dan Praktis”. Diakses dari www.bca.co.id

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.