Breaking News
recent

475 Camaba Ikuti Ujian UM-PTKIN di IAIN Langsa

Calon mahasiswa baru (camaba) sedang mengikuti Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) di Lab Komputer, Gedung Laboratorium Terpadu IAIN Langsa. (Doc. Nurul Fadhilah Siregar)
Zawiyah News | Langsa- Pelaksanaan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) 2023 akan berlangsung serentak di 59 kampus PTKIN se-Indonesia secara online pada 29 Mei hingga 8 Juni 2023.

Sementara titik lokasi ujian yang ada di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa akan dilaksanakan dari 29 hingga 31 Mei mendatang.

Menurut Koordinator UM-PTKIN IAIN Langsa Habibi, Sejumlah 475 calon mahasiswa baru (camaba) akan mengikuti ujian berbasis Sistem Seleksi Elektronik (SSE) di Laboratorium Terpadu IAIN Langsa. Selasa, (30/5/2023).

Hari pertama pelaksanaan UM-PTKIN, Rektor IAIN Langsa Dr. Basri, MA mendatangi lokasi ujian secara langsung untuk memastikan kelancaran pelaksanaan ujian.

Hari pertama sebanyak 210 peserta yang mengikuti ujian dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama dimulai dari pukul 07:30 - 09.30 WIB. Dilanjutkan Sesi kedua 10:30 -12:30 WIB dan Sesi ketiga 13:30-15:30 WIB.

Pada hari kedua, jumlah peserta sama seperti hari pertama.Sedangkan pada hari ketiga hanya ada satu sesi yang diikuti oleh 55 peserta.

Adapun 70 perangkat komputer dan 5 komputer cadangan yang disediakan kepada camaba untuk pelaksanaan ujian.

Pengumuman kelulusan ini akan di umumkan secara online pada 23 Juni mendatang.

Menurut salah satu peserta UM-PTKIN, soal ujian yang diberikan tidak terlalu sulit, semua soal bisa dijawab.

"Menurut saya soal yang diberikan tidak terlalu susah dan Alhamdulillah bisa terjawab semua," ujar Aldhira.

Oleh: Nurul Fadhilah Siregar, Marlinda

Editor: Syuknura Maghfirah

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.