Breaking News
recent

Penutupan Sekaligus Pengumuman Pemenang Lomba Pemilihan Duta Baca IAIN Langsa, Pelajar Berliterasi dan Pemustaka Terbaik

Para pemenang acara pemilihan duta baca, pemustaka terbaik dan pelajar berliterasi dari kalangan Dosen, mahasiswa, dan siswa  foto bersama diatas pentas (doc.Nurul). 
Zawiyah News |Langsa - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan IAIN Langsa melaksanakan pemilihan Duta Baca IAIN Langsa, Pemustaka Terbaik, dan Pelajar Berliterasi di Gedung Perpustakaan IAIN Langsa. Rabu, (17/05/2023).

Pemilihan duta baca, pelajar perliterasi dan pemustaka terbaik yang berlangsung selama 2 hari di Gedung Perpustakaan IAIN Langsa tersebut ditutup dengan pengumuman para pemenang. 

Syam Hananan yang merupakan Mahasiswa jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin Adab Dan Dakwah (Fuad) menjadi juara pertama Duta Baca Institut Agama Islam Negeri Langsa 2023.

Juara kedua diraih oleh Junita Febrian Sipahutar mahasiswi Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguguran (Ftik). 

Juara Favorit diraih oleh Jastri Maulina Mahasiswi Jurusan Bimbingan Konseling Islam (BKI) Fakultas Ushuluddin Adab Dan Dakwah (Fuad).

Selain itu, penghargaan pemustaka terbaik dibagi menjadi tiga kategori yakni kategori dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa.

Pemustaka Terbaik kategori Dosen diraih oleh Siti Suryani Lc. MA Sebagai juara pertama dan juara kedua diraih oleh Dr. Muhammad Dayyan, M.Ec.

Kategori Tenaga Kependidikan diraih oleh Dr. Muhammad Mahmazar, MA Sebagai Juara pertama dan juara kedua diraih oleh Muhammad Farid S.E M.E.I.

Kategori Mahasiswa diraih oleh Muhammad Iqbal sebagai juara pertama dan Nurfadzilla Sebagai Juara kedua.

Selanjutnya perlombaan pemenang Berliterasi diraih oleh Arafah Putri Dea yang merupakan siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Langsa Sebagai Juara pertama.

Juara kedua diraih oleh Najwa Al-Haq Alfikaria, siswi MAN 2 Langsa dan Nur Syafika Siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Langsa Sebagai Juara ketiga.

Kegiatan ini ditutup langsung oleh Rektor IAIN Langsa Dr.Basri, MA

Dalam sambutannya Basri menyampaikan apresiasi yang tak terhingga kepada Kepala UPT Perpustakaan yang sukses melaksanakan kegiatan tersebut.

“Kami atas nama Pimpinan IAIN Langsa mengapresiasi yang tak terhingga kepada kepala perpustakaan karena telah melaksanakan kegiatan yang sangat penting untuk akademik baik itu bagi siswa, mahasiswa dan masyarakat, ” ujar Basri.

Oleh: Nurul Fadhilah Siregar

Editor: M. Iqbal

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.