Breaking News
recent

Dema IAIN Langsa Lakukan Studi Banding ke IAIN Takengon

 

(Doc. Istimewa
Zawiyah News | Takengon – Dalam rangka menjalin silaturrahmi dan pengimplementasian Memorandum of Understanding (MoU), Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa melakukan kunjungan Studi Banding ke IAIN Takengon pada Jumat (9/6/23).

Presiden Mahasiswa IAIN Langsa, Abdul Latif Silalahi menyampaikan tujuan kedatangan Dema IAIN Langsa ke IAIN Takengon untuk bertukar pikiran tentang bagaimana organisasi mahasiswa di Aceh dapat menjadi agent of change untuk dapat berfikir dan bergerak agar Aceh dapat semakin maju.

Rektor IAIN Langsa Dr. Basri mengatakan, Studi Banding ini dalam rangka menjalin silaturahmi antara IAIN Langsa dan IAIN Takengon.

Basri berharap setelah kembali dari Studi Banding ditempat yang sejuk ini membuat suasana pengurus Dema IAIN Langsa lebih dingin dalam menyikapi permasalahan.

Selain itu, Basri berpesan dengan banyaknya kultur dan budaya yang ada di Takengon, dapat membuat pengurus Dema IAIN Langsa nantinya lebih berkreasi dan kreatif. 

Warek I IAIN Takengon, Dr. Shaumiwaty  mengatakan, kegiatan studi banding ini merupakan salah satu pengimplementasian MoU yang telah dibuat bersama antara IAIN Langsa dan IAIN Takengon.

Shaumiwaty menginginkan, setelah studi banding ini selesai, IAIN Langsa dan IAIN Takengon membuat kegiatan pengabdian masyarakat kolaboratif di Lokop dan Serbajadi daerah Suku Gayo yang berada di pedalaman Aceh Timur.

Kedatangan rombongan Dema IAIN Langsa disambut hangat oleh Warek I IAIN Takengon, Warek II Lukmanunnulhaqim, Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan (AUAK) Drs. Amrun saleh, serta pengurus Dema IAIN Takengon

Presiden Mahasiswa IAIN Takengon, Diky Mahrezeki mengucapkan selamat atas dilantiknya Dema IAIN Langsa. Diky juga mengungkapkan kebahagiaannya saat menyambut rombongan Dema IAIN Langsa di Tanah Negarawan (Negeri Diatas Awan).

Kegiatan Studi Banding tersebut diikuti oleh seluruh pengurus Dema IAIN Langsa dan juga turut dihadiri oleh Rektor IAIN Langsa, Wakil Rektor (Warek) III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Zainuddin, Direktur Pascasarjana Dr. Zulkarnaini serta pembina Dema IAIN Langsa Muliadi, SE.

(Rilis) 

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.