Breaking News
recent

Kepemimpinan Rektor IAIN Selanjutnya

(Doc. Nurfadila) 
Zawiyah news | Langsa - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa menyelenggarakan seleksi pendaftaran bagi calon rektor masa jabatan tahun 2023 - 2027 ke Kementerian Agama Republik Indonesia, yang dilaksanakan oleh panitia penjaringan (12/06/2023).

Pendaftaran dan hasil verifikasi dilakukan oleh panitia penjaringan IAIN Langsa, terhitung sejak tanggal 6 hingga 20 Januari 2023 telah terdaftar 16 calon rektor yang akan diserahkan kepada Menteri Agama, yaitu : 

1. Dr. Muzakir, M,H

2. Dr. Amiruddin, MA

3. Prof. Dr. Ismail Fahmi Arrauf, MA

4. Dr. Yusaini, M.P

5. Prof. Dr. Iskandar, M.CL

6. Dr. Syafieh, M.Fil.l

7. Dr. Sabaruddin, M.Si

8. Dr. Muhaini, MA

9. Dr. Nurmawati, M.Pd

10. Prof. Dr. T. Zulfikar, M.Ed

11. Dr. Zainal Abidin, M.A

12. Dr. Muhammad Nasir, M.A

13. Dr. Mohd. Nasir, M.A

14. Dr. Abdul Hamid, M.A

15. Dr. Iqbal, M.Pd

16. Dr. Mawardi Siregar, MA

"Dari hasil seleksi ini akan muncul 3 nama rektor IAIN Langsa. Nantinya 1 dari 3 besar ini akan di pilih oleh Kemenag untuk menjadi rektor IAIN Langsa," tutur Rina Mutia selaku ketua panitia penjaringan calon rektor IAIN Langsa melalui pesan WhatsApp.

Para calon rektor yang telah lulus verifikasi administrasi akan melanjutkan tahapan yang akan dilakukan oleh Kementerian Agama untuk diproses uji kepatutan dan kelayakan. Hal ini berdasarkan kutipan dari Serambinews.com

Menariknya ada 2 calon kandidat yang tidak berasal dari internal kampus IAIN Langsa, yaitu Prof. Dr. T. Zulfikar, M.Ed yang berasal dari kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh dan Dr. Oki Dermawan, M.Pd yang berasal dari UIN Raden Intan Lampung.

Dari isu mengenai rektor selanjutnya banyak harapan mahasiswa kepada rektor yang selanjutnya akan terpilih.

"Semoga rektor selanjutnya sukses dan amanah, bisa membawa perubahan lebih baik, juga membawa hal positif untuk kemajuan kampus cotkala," tutur Hajrina Fitri (20) Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI).

Oleh: Nurfadila (magang) 

Editor: Syukura Maghfirah

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.