Breaking News
recent

Rektor Baru Harapan Baru

Rektor Baru IAIN Langsa Prof. Dr. Ismail Fahmi Arrauf Nasution, MA (yang ke 4 sebelah kiri) yang sedang dilantik oleh Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas di gedung kementerian agama bersama dengan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) lainnya. Foto: (Istimewa) 
Zawiyah News | Langsa - Prof. Dr. Ismail Fahmi Arrauf Nasution, MA resmi dilantik menjadi rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa periode 2023 - 2027 oleh Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas, Selasa (20/06/2023).

Pelantikan Rektor IAIN Langsa dilakukan pada Jumat 16 Juni 2023, di Gedung Kementrian Agama, dan dilantik oleh Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas.

Dalam proses tahapan wawancara bersama komisi seleksi (Komsel) pada 9 Juni 2023 di Trembesi Hotel Tanggerang Prof Fahmi mengatakan ada 9 orang yang melakukan uji seleksi.

"Pada hari Jumat 9 Juni kita di panggil untuk wawancara di Trembesi Hotel Tanggerang setiap calon satu persatu untuk di wawancarai oleh 9 penguji yang dipimpin oleh Prof. Dr. Ramdani, sebelum di wawancarai kami mencabut nomor dan saya mendapatkan nomor ke 6 waktu itu dan diberi waktu 45 menit,” ujar Prof Fahmi selaku Rektor baru IAIN Langsa.

Banyak tantangan terbesar sejak awal mencalonkan diri terutama yang datang dari istri.

"Tantangan terbesar justru datang dari orang terdekat yaitu istri, yang meragukan dan kekhawatiran tentang apakah nanti setelah terpilih apa bisa amanah, tetapi tantangan itu berubah menjadi dukungan bagi saya untuk selalu optimis,” tambah Prof Fahmi. 

Adapun visi misi yang dibawa Prof Fahmi untuk memimpin IAIN Langsa yakni menjadikan IAIN Langsa unggul dan membuat tata kelola kampus menjadi Badan Layanan Umum (BLU).

"Salah satu visi saya ya ingin membuat IAIN Langsa untuk lebih unggul dan membuat akreditas naik agar bisa menjadi UIN dan juga membuat tata kelola kampus menjadi BLU untuk kesejahteraan dosen dan mahasiswa,” lanjutnya.

Harapan Prof Fahmi untuk IAIN Langsa kedepannya agar civitas academica mampu bergerak bersama. 

"Sudahlah yang berlalu biarlah berlalu mari sama-sama menciptakan keadaan yang kondusif dan sama-sama melangkah menjadi kampus yang unggul dan juga solidaritas tim yang amanah,” harapnya. 

Oleh: Nurfadila

Editor: Syuknura Maghfirah

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.