Breaking News
recent

UKK Pramuka IAIN Langsa Mengadakan Scout SAR Training Jilid II

 

Foto bersama para tamu undangan dan peserta kegiatan. Foto: (Istimewa)
Zawiyah News | Langsa - Unit Kegiatan Khusus Racana Teuku Umar - Cut Nyak Dhien Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa mengadakan kegiatan Scout SAR Training II dengan tema "Satu langkah membawa perubahan terhadap peningkatan karakter dan fisik tunas Bangsa yang berwawasan dasa darma Pramuka" yang diadakan di Aula Barat IAIN Langsa, Rabu (21/06/2023).

Peserta dalam kegiatan ini berasal dari siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas yang ada di Langsa dan Aceh Tamiang, yang berjumlah 40 peserta.

Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan Scout SAR training pertama yang diadakan tahun lalu. Pada tahun ini materi yang disampaikan adalah manajemen posko, dapur umum dan tapak tilas, yang berjalan selama dua hari.

Muhammad Alvi Zhahri selaku ketua panitia, dalam sambutannya, menyampaikan harapannya semoga peserta bisa menjadikan wadah atau tempat mengalirnya ilmu, skill, karakter dan fisik para peserta untuk menjadikan tunas bangsa yang berwawasan dasa darma Pramuka.

“Harapan saya kepada peserta nantinya bisa menjadikan kegiatan ini sebagai wadah atau tempat mengalirnya ilmu, skill, karakter dan fisik para peserta untuk menjadikan tunas bangsa yang berwawasan dasa darma Pramuka,” Harap Alvi. 

Kegiatan ini ikut dihadiri Wakil Rektor III Dr. Zainuddin MA, Kapolsek Langsa, Kuartir Cabang Langsa, Kepala Biro AUAK IAIN Langsa Rina Mutia M.E, pembina UKK Pramuka Racana Teuku Umar - Cut Nyak Dhien, DEMA- I, SEMA - I, dan Organisasi Mahasiswa IAIN Langsa.

Oleh: Annisa Mahasti

Editor: M. Iqbal

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.