Breaking News
recent

FUAD Rayakan Festival Genetive

Sedang berlangsungnya pengumuman pemenang berbagai cabang perlombaan pada Gestival Genetive 2023 di Auditorium Terpadu IAIN Langsa, Kamis (06/07/2023). Foto: (Dewi Saprila). 

Zawiyah News| Langsa - Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri Langsa (IAIN) Langsa Adakan festival tahunan Gebyar Seni dan Kreativitas (Genetive) dengan tema "Show Your Talent and Performance" yang di ikuti oleh puluhan peserta. Festival ini diadakan di gedung Auditorium Terpadu IAIN Langsa. kamis, (06/07/2023). 

Genetive adalah acara tahunan rutin FUAD yang berkerja sama dengan Organisasi Mahasiswa FUAD. Dimana acara ini mengundang puluhan peserta yang ingin mengikuti perlombaan, baik mahasiswa IAIN Langsa maupun peserta yang berasal dari luar kampus seperti SMP, SMA dan SMK untuk menampilkan bakat dan prestasi di setiap perlombaan.

Rahmat Drajat selaku Ketua Panitia Genetive menuturkan, acara ini mulai di selenggarakan sejak 4 hingga 6 Juni 2023. Dimana ada sembilan cabang perlombaan diantaranya 

1. Pidato bahasa arab 

2. Pidato bahasa inggris

3. Tilawah quran

4. Karya tulis ilmiah

5. Desain poster

6. Fotografi nasional

7. Pop solo isIami

8. Fahmil quran

9. Musabaqah hifzil quran. 

”Untuk festival Genetive ini ada 9 cabang perlombaan yang diikuti secara individu maupun kelompok, tidak hanya mahasiswa saja yang mengikuti tetapi dari beberapa sekolah seperti SMP, SMA dan terbuka jugak untuk Umum,” jelas Drajat. 

Arfah selaku perwakilan dari Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) FUAD berharap agar kedepannya Festival Genetive ini bisa menjadi salah satu wadah bagi para mahasiswa untuk bisa mengembangkan minat dan bakatnya dan menambahkan lebih banyak lagi cabang perlombaan yang diadakan. 

”Tentunya saya pribadi berharap agar Festival Genetive ini bisa membuka lebih banyak lagi wadah besar bagi mahasiswa di IAIN langsa ini untuk bisa mengembangkan bakat dan prestasi nya, untuk kedepannya semoga lebih banyak lagi cabang perlombaan yang diadakan,” kata Arfah. 

Naila selaku peserta dari luar kampus yang mengikuti salah satu cabang perlombaan pada Festival Genetive menuturkan bahwa ia merasa senang dan bangga bisa mengikuti cabang lomba di Festival Genetive ini. 

"Saya merasa senang dan bangga bisa mengikuti salah satu cabang lomba pada Festival Genetive semoga kedepannya festival ini bisa lebih meriah lagi dan bisa mengundang lebih banyak lagi peserta,” tutur Naila.

Oleh: Dewi Saprila (Magang) 

Editor: Echa Mayanti

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.