Breaking News
recent

kolaborasi Dema IAIN Langsa dan Aceh Documentary Adakan Roadshow ADC dan Chouching Clinic


Suasana acara saat Wakil Rektor II, Sabaruddin, menyampaikan kata sambutan dalam pembukaan Roadshow Aceh Documentary dan chouching clinic.
Zawiyah News | Langsa - Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa dan Aceh Documentary berkolaborasi dalam melaksanakan Roadshow Aceh Documentary Competation (ADC) dan coaching clinic yang bertempat di Aula Ibnu Khaldun Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Langsa, Kamis (6/7/2023).

Faisal selaku Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Aceh sekaligus Ketua Aceh documantary menyampaikan bahwa Aceh memiliki peristiwa konflik yang besar dan melalui mahasiswa Aceh akan tumbuh dan berkembang.

”Kita punya mimpi besar bagaimana membangun Aceh dengan 5 juta penduduk di Aceh, kemudian kita punya beberapa peristiwa, peristiwa-peristiwa yang besar dari konflik kemudian tsunami kemudian bagaimana penegakan syariat Islam sehingga IAIN Langsa dan insya Allah akan menjadi UIN (Universitas Islam Negeri) Langsa ini akan menjadi salah satu kontributor, artinya kita punya mimpi besar bagaimana SDM Aceh bisa melalui teman-teman mahasiswa ini tumbuh dan berkembang dan mempunyai nalar kritis,” kata Faisal saat menyampaikan sambutan.

Sabaruddin selaku Wakil Rektor II, menyampaikan proses belajar tidak hanya dapat dilakukan di ruang kelas, namun juga bisa didapatkan dari pelatihan-pelatihan untuk memperluas kemampuan.

”Proses belajar itu tidak hanya di ruang kelas, kesempatan seperti ini dapat mempertajam keterampilan dan memperluas kemampuan, kedepan kita tidak dapat mengandalkan ijazah, ijazah bukan jaminan untuk kita bisa terjun ke masyarakat, namun kemampuan kita memiliki kreatifitas dan berfikir kritis,” kata Sabaruddin.

Sabaruddin juga berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat berdampak pada mahasiswa IAIN Langsa agar dapat mewakili sampai tingkat provinsi bahkan nasional.

"Dari beberapa film dokumenter berdampak bukan hanya tontonan biasa namun juga membuat perubahan, saya berharap kegiatan ini dapat mewakili sampai tingkat provinsi dan nasional agar nampak prodi KPI seperti apa dan anak IAIN Langsa tidak hanya di pohon sawit namun terkenal memiliki kesempatan dan kemampuan yang menasional,” ujarnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor II, Sabaruddin, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Aceh (KPIA) Faisal Ilyas, Dosen Pengampun Mata Kuliah Cinematography Muslem, MA , dan rekan-rekan lainnya dari yayasan Aceh Documentary.

Selain itu, kegiatan ini juga diikuti oleh mahasiswa IAIN Langsa dan didukung dengan mata kuliah Cinematography di bawah naungan program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI).

Oleh: Siti Nurhalizah

Editor: Syuknura Maghfirah

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.