Breaking News
recent

Mahasiswi akan Dilarikan ke RSUD dr. Zainoel Abidin Usai Terjatuh dari Lantai 2 Gedung RKU IAIN Langsa

Lantai 2 Gedung RKU IAIN Langsa, Lokasi Mahasiswi terjatuh yang kini sudah terpasang pembatasan berupa papan tulis. Menurut saksi, saat kejadian, tidak ada pembatas apapun disana. Pembatas berupa papan tulis terpasang usai korban dilarikan ke RSUD Kota Langsa. Foto: (Zawiyah News/Iqbal) 

Zawiyah News | Langsa - Seorang mahasiswi terjatuh dari Lantai 2 pada bagian tanpa pagar pembatas di Gedung Ruang Kuliah Umum (RKU) IAIN Langsa. Mahasiswi itu terjatuh saat hendak mencari ruang perkuliahan pada Senin pagi, (11/9/2023).

Menurut saksi yang berada di lokasi Yoga Prawira (20), mahasiswi yang bernama Riskana Putri Gusra itu terjatuh dari lantai 2 pada bagian yang tidak ada pagar pembatas. Ia terjatuh karena melihat nomor pada ruang perkuliahan sambil berjalan mundur di lantai 2 Gedung tersebut.

”Dia mundur bang sikit-sikit di atas habis tu jatuh kebawah, gak tau kalau belakangnya gak ada pembatas,” ujar Prawira.

Usai terjatuh, mahasiswi yang berlumuran darah itu dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa. Humas RSUD Langsa Anwirsyah mengatakan korban mengalami cedera pada bagian kepala usai terjatuh dari lantai 2 di Gedung RKU. Namun karena CT Scan di RSUD Langsa sedang mengalami kerusakan, korban akan segera dilarikan ke RSUD dr. Zainoel Abidin.

”Pasien kemungkinan di rujuk ke RS (rumah sakit) Zainoel Abidin karena cedera kepala dan rencana Scaning," tulis Anwirsyah melalui pesan Whatsapp.

Saat jurnalis Zawiyah News ke RSUD Langsa Senin siang (11/9), terlihat korban terbaring di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) dengan kondisi pakaian yang berlumuran darah. Ia mengenakan baju putih dan rok coklat muda serta didampingi oleh seorang dosen hingga ayah korban tiba.

Wakil Himpunan Mahasiswa Jurusan PGMI Marzuki membenarkan bahwa korban merupakan mahasiswa baru (maba) dari jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) IAIN Langsa.

Oleh: M. Iqbal

Editor: Syuknura Maghfirah

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.