Breaking News
recent

Aksi Damai Bela Palestina Kota Langsa

Doc. (Zawiyah News/Wahyudin Saputra) 
Langsa, Zawiyah News - Kota Langsa melakukan aksi damai bela Palestina dalam rangka memberikan dukungan, doa dan menggalang donasi untuk warga Palestina. Dalam aksi ini melibatkan lebih kurang 30 Organisasi Mahasiswa (Ormas), Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) baik secara kelembagaan maupun pribadi, beberapa lembaga kemanusiaan serta rekan-rekan media lainnya.

Kegiatan tersebut sudah di mulai pada Jumat yang juga pada hari tersebut sudah di mulai untuk mengumpulkan donasi dan aksi puncaknya dilakukan pada hari ini. Minggu,(29/10/2023)

Aksi bela palestina ini dilaksanakan setelah selesai melaksanakan salat asar. Agenda pada aksi ini mulai dari mendengarkan orasi, dilanjutkan berkeliling sekitaran kota Langsa, lalu kembali ke lapangan merdeka dan ditutup dengan doa bersama. Aksi tersebut berakhir sebelum masuk waktu Maghrib.

Doc. (Zawiyah News/Wahyudin Saputra
Adapun hujan yang menjadi ujian dalam aksi tersebut bukanlah penghalang untuk tetap melangsungkan aksi ini. Rendra Kurniawan selaku ketua Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) kota langsa mengatakan “Alhamdulillah hujan tidak menjadi penghalang untuk aksi kita, justru menambah semangat kita untuk aksi membela Palestina. Kita hanya di hujani air sedangkan saudara kita di hujani rudal dan bom,” tuturnya.

“Adapun harapan kedepannya, semoga aksi ini bisa menjadi spirit sebagai dukungan kita kepada rakyat Palestina dan juga menyuarakan kemerdekaan untuk Palestina walaupun kita jauh dari Palestina tapi semangat dan spirit kita mendukung penuh kemerdekaan Palestina,” ujar Haris Winarsyah sebagai Kordinator Lapangan (Korlap).

Oleh: Khalbi Nurron Lubis

Editor: M. Iqbal

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.