Breaking News
recent

Anwarul Habib Adakan Maulid Di IAIN Langsa

Suasana Maulid Akbar di Aula Seuramoe Teuhah IAIN Langsa pada Kamis malam, (26/10). Doc. (Istimewa). 
Langsa, Zawiyah News - Majelis Ta'lim Anwarul Habib kota Langsa mengadakan Maulid Akbar sekaligus penutupan Arbain tahun 2023 pada Kamis malam, (26/10). Maulid tersebut diadakan tepatnya di Aula Seuramoe Teuhah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa. Jumat, (27/10/2023).

Maulid ini dimeriahkan oleh ribuan jemaah yang berasal dari kota Langsa, Medan dan sekitarnya. Terpantau banyak jemaah yang tidak kedapatan tempat duduk di Aula terluas IAIN Langsa itu.

Acara dimulai pukul 20.00 WIB. Dimulai dari pembacaan maulid yang dibuka oleh KH. Mufty, dilanjutkan dengan tausiyah, nonton video bersama, hingga pengijazahan sholawatul busyro yang dilakukan oleh Habib Segaf menjadikan acara ini begitu semarak hingga selesai.

Pimpinan Anwarul Habib Kota Langsa, Habib Fahmy Assegaf mengatakan dalam sambutannya, acara ini bertujuan untuk memuliakan hari kelahiran Rasulullah. Ia berharap dengan adanya acara-acara seperti ini dapat meningkatkan kecintaan masyarakat khususnya warga kota Langsa terhadap Allah dan Rasul-Nya.

“Acara ini diadakan tidak lain hanyalah untuk memuliakan dan mentakzimkan kelahiran Rasulullah, dan tentunya yang kami harapkan Semoga dengan adanya acara-acara seperti ini, dapat meningkatkan kecintaan kita kepada Allah dan Rasul-Nya terutama masyarakat kota Langsa dapat menjadi masyarakat yang cinta kepada Nabi Muhammad Saw,” tutur Habib Fahmy.

KH. Mufty Ahmad Nasihin dalam ceramahnya, mengajak seluruh jemaah untuk bersatu dalam mencintai Allah dan Rasulullah agar mendapat pertolongan Allah.

"Dari acara ini tentunya kami berharap agar kita semuanya bersatu untuk menggapai pertolongan Allah Swt, karena sungguh pertolongan Allah tidak akan datang kecuali dengan kebersamaan dan bersatunya kita dalam mencintai Allah dan Rasulullah dan tetap berada dijalan-Nya,” ujar KH. Mufty.

Acara ini turut dihadiri oleh sejumlah tokoh agama, yaitu para Habib dan Ulama seperti Al-Habib Segaf Baharun dan KH. Mufty Ahmad Nasihin sebagai penceramah, direktur pasca sarjana, perwakilan dari Polres Langsa, tokoh-tokoh masyarakat, Mahasiswa, dan santri yang berasal dari pesantren yang ada disekitar kota Langsa.

Oleh : Farhan Habibi (Magang) 

Editor: M. Iqbal

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.