Breaking News
recent

Zawiyah News Beri Pembekalan pada Anggota Magang

Pemateri Fotografer dan Videografi, Wahyudin memberikan materinya kepada Anggota Magang Zawiyah News di Teras Gedung Fakultas Tarbiyah Ilmu Keguruan IAIN Langsa. Doc (Zawiyah News). 
Langsa, Zawiyah News - Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Zawiyah News melaksanakan kegiatan Pembekalan Magang Calon Anggota sekaligus temu kenal dengan seluruh anggota tetap Zawiyah News pada Sabtu, (21/10). Pembekalan magang ini dilaksanakan di Gedung Fakultas Tarbiyah Ilmu Keguruan (FTIK) lama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa. Minggu, (22/10/2023). 

Pembekalan Anggota Magang Zawiyah News ini dimulai jam 09.00 hingga 17.00 WIB.
Kegiatan ini mengusung tema "Menjadikan Jurnalis yang tangguh dan Meningkatkan Solidaritas yang Kuat di Era Baru".

Ketua Pelaksana Nurul Siregar Mengatakan, pembekalan dan temu kenal ini bertujuan untuk memberi bekal seputar jurnalistik kepada anggota magang agar dapat dimanfaatkan dalam praktek pemberitaan.

“Supaya teman-teman dapat ilmu untuk diterapkan dalam dunia jurnalistik salama proses magang,” ujar Nurul dalam sambutannya.

Total seluruh Calon Anggota Baru Zawiyah News berjumlah 24 orang namun yang hadir dalam kegiatan tersebut hanya 19 orang. Materi yang di dapat calon anggota baru untuk persiapan magang yaitu Straight News yang dipaparkan oleh M. Iqbal, Fotografer dan Videografi oleh Wahyudin, dan Reportase dari Safitri Nurul Hasanah.

Menurut Ketua Umum Zawiyah News Siti Nurhaliza, pembekalan ini adalah langkah awal Calon Anggota Baru Zawiyah News dalam menjalani magang hingga satu bulan kedepan.

“Dan pembekalan ini menjadi langkah awal Calon Anggota Baru Zawiyah News sebelum terjun langsung mengikuti magang selama sebulan kedepan." Tutur Liza.

Liza berharap agar seluruh Anggota Magang Zawiyah News dapat lebih berwawasan dalam bidang jurnalistik.

"Harapan Saya, dengan diselenggarakannya kegiatan pembekalan magang ini, semoga seluruh Anggota Magang Zawiyah News dapat lebih berwawasan dalam bidang jurnalistik, dapat tampil berani layaknya seorang pers mahasiswa,” tutup Liza.

Oleh: Widya Dwi Putri

Editor: M. Iqbal
Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.