Breaking News
recent

Fasya IAIN Langsa Gelar Kegiatan Syariah Fair 2023

Pembukaan Syariah Fair oleh Wakil Dekan III Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri Langsa. Doc. (Zawiyah News/Erika Maharani) 

Jurnalis: Annisa Mahasti

Langsa, Zawiyah News - Fakultas Syariah (Fasya) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa menggelar acara Syariah Fair dengan mengusung tema "Towards The Glorious Sharia In Aceh" yang diadakan di parkiran syariah pada Senin, 13 - 15 November 2023, (13/11/2023).

Kegiatan tahunan ini yang awalnya bernama Syariah Competition di ganti menjadi Syariah Fair, yang sudah berjalan selama 8 tahun. Tahun ini merupakan tahun ke 8 dari kegiatan tersebut.

Terdapat 81 peserta yang berasal dari Kota Langsa. Khusus perlombaan karya ilmiah di buka untuk tingkat nasional.

Adapun cabang lomba dari kegiatan ini ada 9 yang terdiri dari Bazar, Futsal, Badminton, Videografi, Orasi Ilmiah, Karya Tulis Ilmiah, Syarhil Qur'an, Tilawah Qur'an, dan Kitab Kuning.

Ketua panitia mengatakan tujuan kegiatan ini agar Mahasiswa-mahasiswa yang juara disini bisa berlomba di kancah nasional.

“Supaya mahasiswa-mahasiswa yang juara disini juga bisa berlomba di kancah nasional,” ujar Imam Muttaqin.

Wakil Dekan III Fasya dalam kata sambutannya mengatakan harapan agar kegiatan ini menjadi cikal bakal, pemenang bukan hanya menang di IAIN Langsa saja.

"Kami berharap, pimpinan-pimpinan ini baik para dekan maupun ketua prodi dan sekretaris prodi beserta pimpinan di Fakultas Syari'ah mengharapkan kegiatan Syariah Fair ini menjadi cikal bakal, pemenang itu bukan hanya menang di lingkungan Fakultas Syariah atau IAIN Langsa saja tapi akan kita coba promosikan untuk level yang lebih tinggi, baik tingkat nasional maupun internasional,” ujar Budi.

Imam Muttaqin selaku ketua panitia juga menyampaikan harapannya untuk kegiatan ini semoga acara ini membawa peserta-peserta untuk memiliki kreativitas lebih.

“Harapan saya untuk kegiatan ini semoga acaranya membawa peserta-peserta untuk memiliki kreativitas lebih,” tuturnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan III Fakultas Syariah, Dinas Kominfo Kota Langsa, Ketua Prodi selingkungan Fasya, Senat Mahasiswa IAIN Langsa, Dewan Mahasiswa Fasya, Senat mahasiswa Fasya, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Samudra dan Organisasi Mahasiswa IAIN Langsa.

Editor: Marlinda

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.