Breaking News
recent

Korwil 1 Sumatra Kolaborasi Bersama Prodi MKS

Doc. (Istimewa) 
Jurnalis: Nirwana Ulfa, Yunita Fitri Nasution.

Langsa, Zawiyah News - Himpunan Mahasiwa Jurusa (HMJ) Manajemen Keuangan Syariah (MKS) Fakultas Ekonomi Bisnis dan Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa mengadakan kegiatan Musyawarah Nasional Makesya III Seminar nasional dalam tema yang diangkat "Rotasi Kepemimpinan yang Lebih Cemerlang." Rabu, (8/11/2023).

HMJ MKS Terpilih sebagai tuan rumah dalam acara Musyawarah Nasional Makesya III Seminar Nasional. Dan siap untuk melakukan kegiatan munas, milad, hasil konsolidasi dan kesepakatan forum dari berbagai kampus yg ada di Indonesia khususnya jurusan manajemen keuangan Syariah FEBI. Dilaksanakan pada tanggal 07-09 November 2023 di Auditorium IAIN Langsa dan di hadiri berbagai kampus se-Indonesia.

Kegiatan Seminar Makesya III ini resmi dibuka oleh Wakil Dekan (Wadek) 3 FEBI dan juga Ketua Jurusan MKS IAIN Langsa. Terima kasi serta harapan diucapkan oleh Wadek III dalam seminar ini.

“Terimakasih kepada seluruh mahasiswa Fornas Makesya se-Indonesia yg sudah antusias mengikuti kegiatan ini dan saya harapkan silaturahmi ini tetap berjalan dan semakin solid menuju MKS jaya,” ujar Wakil Dekan III.

Muhammad Asnawi selaku panitia acara dalam kegiatan seminar nasional ini sudah mempersiapkan acara selama berbulan-bulan agar terlihat sempurna dan juga membanggakan IAIN Langsa.

“Persiapan acara dari jauh-jauh hari lebih mematangkan acara, jauh-jauh hari sudah dipersiapkan dari bulan-bulan yang lalu karena ini adalah acara besar, acara saat ini rumahnya ada IAIN Langsa,” ujar Asnawi.

Peserta yang ikut serta dalam acara ini terdiri dari Universitas Islam Negeri (UIN) Satu Tulungagung, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, IAIN Langsa, IAIN Ambon, Istitut Agama Islam (IAI) Syekh Maulana Qori Bangko. Dihadiri oleh seluruh ketua ketua himpunan dari setiap kampusnya. Dan juga mahasiswa IAIN Langsa juga ikut serta dalam kegiatan seminar Nasional ini .

"Alhamdulillah dari berbagai kampus ada di seluruh Indonesia yang mewakili ketua-ketua himpunanya ke IAIN Langsa Seperti UIN satu Tulungagung, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, IAIN Langsa, IAIN Ambon, IAI Syekh Maulana Qori Bangki dan juga dari peserta IAIN Langsa,” tambah Asnawi.

Tujuan diadakannya kegiatan ini agar memperkuat silahturahmi seluruh kampus yang ada di Indonesia.

“Untuk lebih memperkuat silahturahmi baik di IAIN Langsa maupun diseluruh kampus yang ada Indonesia,” lanjut Asnawi. 

Harapan Asnawi dalam kegiatan seminar ini agar menjaga silahturahmi serta keakraban antar jurusan MKS seluruh Indonesia dan juga membawa perubahan besar untuk Makesya yang dikenal.

“Semoga Makesya ini lebih menjaga silaturahmi dan keakraban antar sesama jurusan MKS seluruh Indonesia, dan kedepannya lebih solid lagi membawa perubahan besar untuk Makesya yang lebih di kenal, dan mampu bersaing dengan fornas lainnya,” ujar Asnawi.

Acara musyawarah nasional Makesya III Seminar Nasional, Sponsor ship dari kegiatan tersebut: BPMA , MEDCO ACEH, Kraff coffe, Bank Indonesia Lhokseumawe, pangeran coffe, BPRS Serambi Mekah, Gernial , JNE langsa, alfa scorpi langsa, NR printing, Arista honda Langsa, Bank Syariah Indonesia, Bank Aceh.

Editor: Anggriea Ilfa Nanda Sari

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.