Breaking News
recent

KNRP Langsa Kembali Menggalakkan Donasi Kedua Kali untuk Palestina

Komite Nasional untuk Rakyat Palestina Kota Langsa menggalang dana dilampu merah Jl. Jenderal Ahmad Yani, Gampong Jawa, Langsa Kota, Langsa pada 15 November 2023.

Oleh: Khalbi Nurron Lubis (Magang)

Langsa, Zawiyah News - Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Kota Langsa kembali membuka donasi kedua kalinya. Donasi pertama sudah dilakukan pada Oktober lalu.

Untuk donasi kedua ini, mereka tidak hanya menerima donasi berupa uang tetapi juga berupa barang seperti pakaian, jilbab, beras dan lain sebagainya. Donasi yang terkumpul akan di lelang lalu didonasikan ke Palestina.

Donasi kedua ini dilakukan mulai dari 15 November sampai 10 Desember 2023. Dalam kegiatan tersebut melibatkan mahasiswa yang berasal dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa dan Universitas Samudra (Unsam).

Tak hanya itu, lembaga seperti Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (Kammi) dan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) juga ikut berpartisipasi. Kamis, (16/11/2023).

Kordinator Lapangan Haris Winarsyah mengatakan, open donasi ini kembali dilakukan karena konflik Palestina bukanlah suatu kejadian yang kemudian mudah selesai. akan tetapi merupakan penjajahan yang masih terus berlanjut dan tak kunjung usai.

“Oleh karena itu kegiatan ini terus berlanjut karena kita lihat penjajahan di Palestina juga belum berhenti dan masih terus di bom, jadi kegiatan ini bukan kegiatan yang berlanjut bukan hanya suatu momen kita ambil setelah itu selesai tapi berkelanjutan,” jelas Haris. 

Posko dari donasi Pengalangan untuk Palestina tersebut berada di alun-alun Kota Langsa. Sedangkan lokasi donasi tersebar di beberapa titik seperti lampu merah, toko-toko dan juga di sekolah-sekolah yang ada di Langsa.

Hari pertama KNRP memggalang donasi ini sempat diguyur hujan. Walaupun begitu, Tim Relawan Pengalangan Dana, Nabila mengatakan jadwal Pengalangan dana tetap dilakukan setelah Zuhur hingga pukul 17.30 WIB walaupun hujan menerpa. 

“Akan tetapi itu tidak menjadi penghalang semangat kami untuk terus menggalang dana,” tutur Nabila.

Adapun dana yang sudah terkumpul di hari pertama penggalangan donasi ini berjumlah Rp.1.265.000, hal ini disampaikan oleh Bendahara KNRP Husna yang dampingi Syarifah Nuraini, Ketua Blood For Life Foundation (BFLF) Kota Langsa. Sedangkan untuk donasi berupa barang belum ada.

Editor: M. Iqbal

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.