Breaking News
recent

UKPM Zawiyah News Adakan Training Jurnalistik

Doc. (Zawiyah News/Erika Maharani) 
Jurnalis: Widya Dwi Putri, Salsabila Difa
Langsa, Zawiyah News - Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Zawiyah news mengadakan pelatihan jurnalistik mengenai reporter dan videografer 2023 di Aula Barat IAIN Langsa. Jumat, (10/11/2023).

Acara ini berlangsung selama dua hari dari 10-11 November 2023 dengan tema "Mendorong Mahasiswa yang Responsive terhadap Isu-isu Aktual melalui Audio Visual."

Pelatihan ini di buka pada pukul 09.30-10.30 WIB. Pelatihan jurnalistik ini terbuka untuk umum yang diikuti oleh mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Langsa dan mahasiswa Universitas Samudra. Dengan jumlah peserta 40 orang.

Rina Mutia selaku Kepala Biro Administrasi Umum Akademik dan Kemahasiswaan (AUAK) sekaligus mewakili Wakil Rektor III membuka acara pelatihan ini.

Rina berpesan kepada seluruh mahasiswa untuk selalu bijaksana dalam menggunakan media karena zaman sekarang zaman sekarang media memiliki peran yang besar.

“Jempol-jempol kita ini mempunyai kuasa yang luar biasa yang dapat memberikan efek. Baik efek positif maupun negatif, jadi pintar-pintarlah dan bijaksanalah dalam menggunakan audio visual ini. Karena perekam jejak digital itu akan sangat susah untuk di hapus,” tuturnya. 

Rina berharap Zawiyah News dapat membantu kampus IAIN Langsa agar lebih terkenal. 

"Harapan saya dengan adanya kakak-kakak di sini terutama Zawiyah News dapat membantu IAIN Langsa lebih terkenal lagi di dunia media cetak tanpa pihak kampus sendiri yang meminta bantuan,” lanjutnya. 

Ketua Pelaksana Wahyudin Syahputra juga menyampaikan harapannya agar dapat menggali ilmu lebih dalam pada kegiatan pelatihan jurnalistik ini.

"Harapan saya, semoga acara ini berjalan dengan lancar, dan harapannya kepada peserta semoga dapat menggali ilmu lebih dalam lagi dalam pelatihan ini." Ujarnya

Acara ini di akhiri dengan pembagian bet nama kepada seluruh peserta.

Editor: Yunita Fitri Nasution

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.