Breaking News
recent

Pengabdian di Desa Paya Raja, Mahasiswa FEBI Ciptakan Ide Kreatifitas dalam Pengolahan dalam Pengolahan Buah Naga jadi Selai

 

(Rilis)

Mahasiswa IAIN Langsa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI)  melaksanakan pengabdian masyarakat di Desa Paya Raja, Kabupaten Aceh Tamiang.

Tema dari pelaksanaan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan oleh mahasiswa FEBI IAIN Langsa adalah Ide Kreativitas Dalam Pengolahan Buah Naga menjadi Selai untuk Peluang Usaha Masyarakat. Di Desa Paya Raja,  Aceh Tamiang yang dilaksanakan pada Selasa, 12 Desember 2023.

Kuliah pengabdian tersebut diarahkan langsung oleh Ade Fadillah FW Pospos MA sebagai Dosen Pengampu Mata Kuliah Ekonomi Kreatif  FEBI IAIN Langsa.

Pengabdian yang dilaksanakan oleh tujuh orang anggota kelompok dan dihadiri oleh ibu-ibu serta bapak-bapak dengan secara bersama melihat dan mendengarkan proses pengolahan buah naga menjadi sebuah selai.

Mahasiswa FEBI IAIN Langsa memilih dan menjalankan pengabdian di Desa Paya Raja, Aceh Tamiang dikarenakan sebagai bentuk kreativitas dalam memberikan pelatihan pengolahan buah naga menjadi selai kepada masyarakat Paya Raja.

Dan dikarenakan hasil buah naga menjadi selai memiliki cita rasa yang manis dan asam yang segar. Selai ini juga kaya akan vitamin dan mineral, sehingga baik untuk kesehatan.

Dan selai buah naga juga memiliki daya tahan lama, sehingga dapat disimpan dalam waktu yang lama. Selain itu selai buah naga dapat dipasarkan di berbagai tempat, seperti warung, supermarket, atau bahkan secara online. Oleh karena itu, peluang usaha selai buah naga sangat besar.

Tujuan dilaksanakan pengabdian ini bertujuan untuk mengeksplorasi Ekonomi Kreatif masyarakat Desa Paya Raja dalam Upaya Peningkatan Nilai Ekonomi Masyarakat dengan “Pengolahan Buah Naga Sebagai Selai untuk Peluang Usaha Masyarakat Paya Raja”

Dan Kegiatan pengabdian ini juga bertujuan untuk memenuhi tugas mata kuliah Ekonomi Kreatif yang dibimbing Ade Fadillah FW Pospos MA sebagai dosen pengampu.

Editor : M. Iqbal

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.