Breaking News
recent

Pengabdian Masyarakat Desa Matang Aron, Mahasiswa FEBI Lahirkan Inovasi Keripik Pisang


(Rilis) 

Mahasiswa IAIN Langsa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dalam pengabdian masyarakat di Dusun Matang Aron. 

Tema dari Pelaksanaan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan oleh mahasiswa FEBI IAIN Langsa adalah Inovasi Keripik Pisang Coklat Untuk Meningkatkan UMKM Masyarakat Di Dusun Matang Aron pada hari Jum'at, 24 November 2023 bertempat di Dusun Matang Aron, Peureulak, Aceh Timur. 

Kuliah pengabdian tersebut diarahkan langsung oleh Ade Fadillah FW Pospos MA selaku Dosen Mata Kuliah Ekonomi Kreatif FEBI IAIN Langsa.

Pengabdian yang dijalankan oleh 10 orang anggota tim dan dihadiri oleh ibu-ibu serta anak-anak yang dengan antusias mendengarkan proses pembuatan keripik pisang coklat tersebut. 

Ide pemilihan untuk menjalankan pengabdian masyarakat di Dusun Matang Aron dikarnakan banyaknya pohon pisang yang buahnya kurang dimanfaatkan, warga setempat biasanya mengolah pisang tersebut menjadi pisang goreng dan keripik pisang yg biasa saja, juga memilih untuk memakannya langsung.

Adapun tujuan dilaksanakan pengabdian tersebut untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan dalam mengolah keripik pisang dengan inovasi yang berbeda, yaitu dengan penambahan coklat pada keripik pisang yang mulanya diangggap biasa saja menjadi cemilan yang digemari oleh semua kalangan usia. 

Juga tujuan pengabdian masyarakat ini dapat menjadi ide untuk mempromosikan keripik pisang coklat sebagai produk umkm terbaru di Dusun Matang Aron tersebut.

Editor : M. Iqbal

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.