Breaking News
recent

Pelaksaan Seleksi Ujian Magister Pascasarjana Gelombang I

Calon Mahasiswa Program Magister IAIN Langsa mengikuti seleksi ujian tulis ruang kelas Gedung Pascasarjana. Sabtu, (6/7/2024). (Foto: Zawiyah News/Aftina)

Oleh: Nurfadila

Langsa, Zawiyah News - Penerima Mahasiswa Baru Program Magister Pascasarjana melaksanakan ujian Gelombang l di gedung Pascasarjana.

Pendaftar yang sudah mencukupi syarat gelombang l ini sebanyak 84 orang yang mendaftar untuk berbagai program magister yang ditawarkan. Sabtu, (6/7/2024).

Pelaksanaan ujian ini dimulai dari pagi hari sampai dengan sore hari yang dilaksanakan hanya dalam satu hari saja, pada seleksi ujian ini dibagi menjadi dua sesi, yaitu sesi tulis dan juga wawancara.

Materi seleksi penerimaan mahasiswa baru ini meliputi tiga aspek, yaitu : Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan juga pengetahuan tentang islam seperti tauhid, fiqih dan juga wawasan keagamaan.  

Informasi terkait hasil ujian penerimaan mahasiswa baru program magister pascasarjana gelombang l ini akan disampaikan lima hari setelah ujian.

Direktur Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Zulfikar mengatakan, tujuan diadakanya ujian seleksi ini untuk mengetahui peta kemampuan basic yang dimiliki mahasiswa sehingga akan dikembangkan.

"Tujuan utama kami mengadakan ujian ini yaitu untuk bisa mengetahui peta kemampuan basic dari calon mahasiswa hingga mahasiswa yang memiliki kemampuan khusus kita akan kembangkan kemampuannya". Ujarnya

Adapun harapan dari Direktur Pascasarjana adalah bagi calon mahasiswa agar mengikuti ujian secara tuntas sehingga tidak ada yang tidak lulus disebabkan tidak mengikuti 1 materi saja, dan akan ada penghargaan bagi peserta tes terbaik untuk gelombang l dan ll yang berupa sertifikat.

"Kita berharap calon. mahasiswa mengikuti ujian ini secara tuntas sehingga tidak ada yang tidak lulus karena ada 1 materi saja yang tidak diikuti, dan nanti hasil tes akan direkap nilainya kita akan merencanakan untuk memberi penghargaan kepada peserta tes terbaik untuk gelombang l dan ll yaitu seperti sertifikat". Jelasnya.

Editor: Khalbi Nurron Lubis 

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.