Breaking News
recent

RATUSAN KBM UNSAM TURUN KE JALAN TOLAK REVISI UU KPK DAN RKUHP

 
KBM UNSAM Sedang Membakar Patung Jenazah
Zawiyah News | Langsa - 500 an lebih keluarga besar universitas samudra (UNSAM) melakukan aksi DEMO di depan gedung DPRK Kota Langsa, pada pukul 12.05 WIB (23/08/2019).

Seluruh KBM UNSAM berbondong-bondong berjalan kaki menuju ke gedung DPRK Kota Langsa dari Kampus Universitas Samudra dengan jarak tempuh kurang lebih 3 Kilometer.

sesampai nya di depan gedung DPRK kota langsa KBM UNSAM langsung menyampaikan aspirasi mereka di depan ketua sementara DPRK kota langsa, zulkifli latif, wakil DPRK, Syaifullah dan sejumlah anggota dewan lainnya.

Dalam aspirasi tersebut KBM UNSAM mengusung berbagai poster dan spanduk tuntutan dan permintaan penghapusan RUU KPK sehingga aksi mereka dapat pengawalan yang sangat ketat oleh kepolisian.

Baca juga :

KBM UNSAM sempat membakar patung jenazah sebagai bentuk lemah nya RUU KPK, walaupun aksi mereka di kawal sangat ketat oleh kapolres beberapa KBM UNSAM menaiki pagar gedung DPRK kota langsa.

“Kami meminta RUU KPK agar dihapuskan, karena RUU itu melemahkan KPK itu sendiri, sehingga akan menghilangkan nilai indepedensi KPK,”ujarnya Koordinator aksi, Mahdiyan Dwi Cahya dalam aspirasinya.

Selain RUU KPK, Dwi Cahya juga meminta pemerintah pusat untuk mengusut tuntas kebakaran hutan dan lahan di Kalimantan.

“Bahkan, pembakaran lahan yang terjadi di sejumlah Provinsi di tanah Air, sebagai pengalihan isu tersebut,”pungkasnya.

Seluruh KBM UNSAM juga mengencam pada Pemerintah Pusat jika tidak mengusut tuntas kasus pembakaran hutan di Kalimantan dan Riau, maka bapak Jokowi harus mundur dari jabatan Presidennya. (Pimred)

Pimpinan Redaksi

Pimpinan Redaksi

1 comment:

  1. Bagaimana mana dengan IAIN Langsa
    Apakah tidak ada turun ke jalan

    ReplyDelete

Powered by Blogger.