Breaking News
recent

DEMA FUAD IAIN Langsa Akan Menghadirkan Sherly Annavita di Seminar Nasional Online

 

Poster Seminar Nasional (Desain by : Muhammad Faishal)
Poster Seminar Nasional (Desain by : Muhammad Faishal)


Zawiyah News | Langsa - Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa akan mengadakan Seminar Nasional Online melalui via Zoom, pada hari Selasa (18/08/2020) mendatang nantik.

Dalam seminar tersebut DEMA FUAD IAIN Langsa akan menghadirkan pemateri Sherly Annavita Rahmi, S.sos, M.SIPH yang merupakan seorang Motivator dan Milenial Influencer. Tak hanya sherly saja yang di undang jadi pemateri, Shalimar Anwar Sani, S.E, M.SC (Waketum PP LBM HIPMIKIMDO) ikut juga mengisi Seminar Nasional Online tersebut.

Baca Juga : Bimbel 99 Langsa Selenggarakan Webinar Nasional Sesi Online Guru 2

Adapun tema yang di usung dalam kegiatan Seminar Nasional Online, "Peran generasi milenial dalam tantangan dakwah di era globalisasi new normal".

Alfit Syairani Ketua Umum DEMA FUAD IAIN Langsa mengatakan, "Kegiatan ini kami buat dalam bentuk online karena masih situasi Pendemi Covid-19 dan dari pihak kampus pun belum bisa mengizinkan kami buat kegiatan di area kampus maka nya kami buat kegiatannya seperti ini". Katanya, kepada wartawan, selasa (12/08/2020).

Tambahnya, "Tujuan seminar ini kami adakan untuk meningkatkan peran generasi melenial dalam tantangan dakwah apalagi di era globalisasi ini orang udah banyak yang meninggalkan yang berbau islam. 

Jadi, kita selaku generasi penerus bangsa harus bisa menata diri kebidang ke agamaan karena terkadang ada sebagian anak zaman sekarang ketika medengar dakwah di media sosial kah atau di manapun, kadang kurang memperdulikan." Ungkapnya

Alfit juga mengajak kepada kita semua untuk dapat berperan aktif pada bidang keagamaan "kami selaku generasi melenial dan selaku generasi penerus bangsa mengajak kepada temen-temen semua untuk berperan dalam bidang keagamaan dan ketika ada yang memberi masukan walaupun hanya dari dakwah sosial media mohon untuk di dengarkan dan dijalankan." ujarnya

Sementara itu, Mohd. Reza Ketua Panitia kegiatan Seminar Nasional Online tersebut menjelaskan kepada wartawan, persiapan kegiatan seminar yang akan di laksanakannya minggu depan tersebut hampir mencapai 100%.

"Insyaallah kegiatan seminar nasional online ini akan kami laksanakan minggu depan di hari selesa tanggal 18 agustus dan untuk persiapan kegiatan seminar ini insyaallah sudah hampir mencapai 100% karena dilihat dari administrasinya, kepanitiannya dan lainnya." Ujarnya

Reza berharap kepada seluruh mahasiswa IAIN Langsa, Civitas Akademika IAIN Langsa dan baik itu seluruh siswa di kota langsa dapat ikut berpatisipasi atau mendaftar dalam kegiatan seminar nasional online tersebut karena tidak di pungut biaya sama sekali atau bisa di bilang gratis.

"saya berharap seluruh mahasiswa IAIN Langsa, Civitas Akademika IAIN Langsa dan seluruh siswa kota langsa dapat ikut berpartisipasi atau segera melengkapi persyaratan mendaftar di seminar yang kami buat karena seminar ini gratis" Pungkasnya.

Bagi yang berkeinginan mengikuti kegiatan seminar nasional online tersebut dapat melengkapi persyaratan pendaftaran yang sudah tertera di posternya dan bisa di cek juga di instagram @dema.fuadiainlangsa. (Faishal)

Admin

Admin

No comments:

Post a comment

Powered by Blogger.