Breaking News
recent

Total Hadiah Rp. 6.000.000, DEMA IAIN Langsa Gelar Kegiatan Zawiyah Virtual Creativity

Flayer Kegiatan Zawiyah Virtual Creativity

Zawiyah News | Langsa – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa menyelenggarakan perlombaan Zawiyah Virtual Creativity (ZVC) dengan mengusung tema “Kreatifitas Tanpa Batas”, yang di laksanakan secara daring.

Adapun kegiatan perlombaan ZVC yang meliputi di antaranya ada puisi, tari kreasi, cover lagu, karya ilmiah, dan video kreatif. Dengan total hadiah Rp. 6.000.000.

Pelaksanaan kegiatan ZVC akan di mulai di esok hari dari tanggal 11 September – 8 Oktober 2020. Dengan rincian time line kegiatannya dari Pendaftaran (11-12 September 2020), Technical Meeting (23 September 2020), Pengumpulan Video (26-31 Oktober 2020), Penjurian (1-6 Oktober 2020) sampai dengan Pengumuman (8 Oktober 2020).

Baca juga : DEMA FUAD Gelar Pembukaan Bulan Ilmiah dan Kreatifitas Mahasiswa

Arifaldi Natalsya selaku Sekretaris Jendral DEMA IAIN Langsa menjelaskan tentang perlombaan ZVC tersebut dengan melihat keadaan dan kondisi di kota langsa yang belum stabil akibat pendemi covid-19 maka dari DEMA IAIN Langsa membuat sebuah kegiatan secara daring/virtual.

"Setelah saya melihat keadaan saat ini yang belum normal akibat pendemi covid-19 yang mengakibatkan minimnya kegiatan mahasiswa maka, kami dari DEMA mempunyai inisiatif untuk merencanakan sebuah kegiatan secara virtual (daring) yang mana kami berfikir, sebagai mahasiswa kita harus bisa kreatif dengan keadaan apapun. Artinya kita harus bisa berdaptasi dengan keadaan saat ini. Oleh karena itu, maka timbullah sebuah ide dari pengurus DEMA untuk melakukan kegiatan perlombaan secara virtual". Katanya saat di hubungin melalui whatsapp, Kamis (10/09/2020).

Lanjutnya “Kegiatan yang kami beri nama Zawiyah Virtual Creativity merupakan bakat minat yang di selenggarakan DEMA IAIN Langsa yang di buka untuk umum (Siswa, Mahasiswa/Pemuda) se-Indonesia tanpa di pungut biaya sama sekalipun”. Ujarnya

Baca Juga : Kegiatan Bulan Ilmiah, Training Public Speaking di Laksanakan Secara Ofline Dengan Mengikuti Protokol Kesehatan

Kegiatan ZVC tersebut di tanggung jawab langsung oleh Amsar selaku ketua panitia yang juga menjabat sebagai mentri pemuda dan olah raga DEMA IAIN Langsa. Dan di bantu beberapa mentri lainnya seperti menteri pendidikan dan kebudayaan (MENDIKBUD) dan menteri kesejahteraan mahasiswa (MENKESMA).

Arifaldi berharap kegiatan ZVC yang di adakannya menjadi peluang bagi mahasiswa/i se-indonesia untuk mengembangkan hobby yang di milikinya di masa pendemi covid-19.

“Saya berharap semoga dengan diadakannya ZVC ini para pemuda ataupun mahasiswa/i bisa memanfaatkan peluang ini untuk mengembangkan hobby/kreatifitas yang di miliki di masa pandemi ini, Pemuda/mahasiswa harus bangkit untuk kreatif tanpa batas, Pandemi bukan alasan untuk berhenti berkarya”. Ungkapnya

Baca Juga : Mengikuti Protokol Kesehatan, PBAK di IAIN Langsa Dilaksanakan Secara Daring

Arifaldi menambahkan “Saya juga berharap agar pihak kampus dan lembaga-lembaga yg ada di lingkungan kampus turut memberikan support untuk kegiatan ini”. Tambahnya

Bagi yang ingin mengikuti kegiatan  ZVC atau ingin lihat langsung persyaratan dan ketentuan setiap perlombaannya bisa di cek langsung di instagram @demaiainlangsa_official dan bisa di klik langsung pada halaman web ini. (Balqis)

Admin

Admin

No comments:

Post a comment

Powered by Blogger.