Breaking News
recent

Rektor IAIN Langsa Lepas 10 Mahasiswa KKN ke Lampung dan Sulawesi Selatan

Rektor dan civitas akademik berfoto didepan birokrat IAIN Langsa bersama 10 mahasiswa KKN yang akan diberangkatkan ke Lampung dan Sulawesi Selatan. Senin, 10 Juli 2023
Zawiyah News | Langsa - Pelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri Langsa Moderasi Beragama di Pare-Pare Sulawesi Selatan dan Melayu Serumpun lV PTKIN se-Sumatera di Lampung yang dilaksanakan di halaman birokrat pada Senin, 10 Juli 2023.

Pelepasan ini di pimpin oleh Rektor IAIN Langsa Ismail Fahmi Arrauf Nasution dan dia menyampaikan KKN ini guna untuk meningkatkan akreditas kampus agar menjadi yang lebih unggul.

”Kegiatan ini semata-mata untuk mendukung program akreditasi unggul IAIN (Institut Agama Islam Negeri) Langsa maka jangan ada cacat sedikitpun dari kalian kalau ini dinilai berhasil saya berjanji dari segi kualitas dan kuantitas akan di tingkatkan di tahun ke depan. Kalau ada cacat maka akan berpengaruh pada tahun anggaran 2024 buatlah prestasi disana jaga diri jaga kegiatan jangan tinggalkan kegiatan selama masih bisa dilakukan,” ujar rektor.

KKN akan berlangsung selama 45 hari. Adapun mahasiswa yang diutus ke Sulawesi Selatan berjumlah 2 orang yaitu Safitri Nurul Hasanah dan Rizlia Ananda. Dan ke Lampung sedikit 8 orang yaitu

1. Haris Winarsyah

2. M.Danny Rizky

3. Rahma Syafitri

4. Enjelia Hutasuhut

5. Widya Latipah

6. Nurfadillah

7. Dara Mastura

8. Putri Aulia Salsabila

Ismail Fahmi Arrauf juga berpesan untuk menjaga almamater IAIN Langsa, nilai-nilai moderat, menjaga budaya lokal dan berharap kedepannya mahasiswa yang mengikuti KKN moderasi dan serumpun makin bertambah.

"Kalian Jaga budaya-budaya lokal setempat di tempt KKN, jaga almamater IAIN Langsa, Jangan sampai membuat malu lembaga kita jaga nilai-nilai lokal, bersikap moderat. Mudah-mudahan kalian baik-baik dan happy di sana pergi dengan selamat pulang dengan selamat juga. Ditingkatkan kedepannya untuk yang mengikuti KKN sekarang 10 orang tahun depan lebih tinggi, 20 orang atau lebih,” tuturnya.

Mahasiswa yang mengikuti KKN moderasi dan serumpun di berikan dispensasi untuk mengikuti ujian susulan akhir semester.

Oleh: Salsabila Difa

Editor: M. Iqbal

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.