Breaking News
recent

Meningkatkan Intelegensi Sebagai Seorang Konselor Islami, HMJ BKI IAIN Langsa Laksanakan Workshop Karakter Konselor dan Debat Konseling Secara Offline Dengan Mengikuti Prokes


Pemateri Sedang Menyampaikan Materinya (Foto : Dok.Istimewa)

Zawiyah News | Langsa – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bimbingan konseling dan Islam (BKI) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa menyelenggarakan Workshop Karakter Konselor dan Debat Konseling dengan mengangkat tema “menjadi karakter konselor yang berkarakter islami memiliki dedikasi dan visioner” yang diadakan di Aula FUAD IAIN Langsa. Sabtu, (26/09/2020).

Ketua Panita, Muhammad Taufiq, mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu kegiatan yang bersifat pelatihan pengembangan diri yang bertujuan untuk meningkatkan intelegensi dan membentuk karakter seorang konselor islami dimasa yang akan datang.

"Kegiatan ini adalah kegiatan yang bersifat pelatihan pengembangan diri yang bertujuan untuk meningkatkan intelegensi dan membentuk karakter seorang konselor islami dimasa yang akan datang, dimana kegiatan ini bukan semata - mata hanya menyampaikan materi saja, tetapi juga praktik bimbingan & konseling sesuai terhadap klien", Jelasnya.

Baca Juga : Alam Kayangan

Sambungnya, Pada pagi hari dilaksanakannya Workshop Karakter Konselor setelah itu dilanjutkan dengan lomba Debat Konseling.

"Pagi hari sampai zuhur kegiatan Workshop Karakter Konselor dan setelah Zuhur baru dilanjutkan dengan lomba Debat Konseling, dan peserta yang hadir akan kami batasi serta menerapkan protokol kesehatan", Tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Hmj BKI, Rizky Azh Zahiru Nasri, menjelaskan, kondisi peserta yang sudah ada riwayat penyakit menjadi salah satu kendala pihak kami.

Baca Juga : Antara Pendidikan dan Cinta

"Yang menjadi kendala kami adalah, kondisi Kesehatan dari masing - masing peserta, terutama buat peserta yang sudah ada riwayat penyakit, jadi kami harus mendatanya terlebih dahulu supaya nanti bila  sakit pada peserta saat kegiatan berlangsung bisa dapat diberikan  pertolongan pertama kepada peserta.” ungkapnya

Ia juga berharap agar kegiatan ini kedepannya bisa menciptakan konselor yang berkarakter islami.

"semoga kedepannya kegiatan ini bisa menciptakan konselor yang berkarakter islami dan memiliki wawasan keilmuan yang berdasarkan alquran dan hadist, serta mampu bermanfaat dalam masyarakat", Tandasnya. (sely)

Admin

Admin

No comments:

Post a comment

Powered by Blogger.